6 PELAWAK YANG BERGAYA WANITA

6 PELAWAK YANG BERGAYA WANITA

Ternyata bergaya seperti wanita sudah dilakukan oleh artis-artis sejak dulu. Terkait dengan surat edaran KPI Pusat tentang pria yang kewanitaan ternyata fenomena seperti ini sudah ada sejak dulu.

Berikut 6 pelawak yang bergaya seperti wanita:

1; SUSI SUNARYO

SUSI SUNARYO

Tidak banyak referensi yang menceritakan kisah hidup Susi Sunaryo. Tahun 1974 Sunaryo (nama aslinya) bersama Jalal, Suprapto Esther, dan Herry Koko membentuk Grup Lawak Surya Grup. Diatas panggung biasanya Sunaryo alias Susi berpakaian wanita dan memerankan sebagai seorang wanita diatas panggung.

2. SUPRAPTO ESTHERESTHER

Suprapto “Esther” (paling kanan) merupakan anggota Jayakarta Group  yang masuk menggantikan Joni Gudel pertengahan 80-an. Gaya panggungnya memakai daster, biasanya memakai sepatu bot, perut agak buncit, wajah imut agak ngantuk. Bersama Jojon, Cahyono, U’uk, Suprapto Esther (almarhum) menghiasi dunia lawak era 80-an.

3. TESSY SRIMULAT

TESSY SRIMULAT

Tessy alias Kabul Basuki lahir di Banyuwangi 31 Desember 1948. Pernah menjadi seorang tentara, anggota KKO TNI AL (sekarang marinir).  Tahun 1979 Tessy masuk menjadi anggota Srimulat. Sangat populer di era 90-an dengan gaya berpakaian wanitanya. Sayang dipenghujung karirnya Kabul Basuki harus berurusan dengan hukum karena mengkonsumsi narkoba.

4. ADE JUWITA

ade juwita

Ade Juwita alias Joni Libertifa Ateva lahir di Sorong, 5 mei 1966. Di era 90-an Ade Juwita mulai terkenal setelah bermain di Lenong Rumpi sebuah acara komedi situasi yang ditayangkan RCTI. Penampilannya di panggung biasanya memakai pakaian wanita dan bergaya kemayu dengan suara manja-manja serem. Gayanya yang energik dan ceria sangat menghibur penonton. Diusia yang masih tergolong muda (49 th) Ade Juwita meninggal di Sorong tanggal 6 November 2015 dikarenakan penyakit asam lambung dan penyakit kelenjar getah bening.

5. TATA DADO

tata dado

Tata Dado alias Safei Salifan Dado lahir di Jakarta, 12 Juni 1965. Gaya panggungnya memakai pakaian wanita yang glamour dan menarik. Selain pelawak Tata juga sebagai presenter. Mulai tenar ketika bermain di Lenong Rumpi, juga pernah bergabung dengan grup Fantastic Girls bersama Dorce Gamalama. Selain itu Tata Dado juga pernah membintangi beberapa film. Meninggal di usia 49 th tepatnya tanggal 18 Maret 2013 karena penyakit diabetes dan stroke.

6. OLGA SYAHPUTRA

OLGA SYAHPUTRA

Olga Syahputra alias Yoga Syahputra lahir di Jakarta 8 Februari 1983. Olga termasuk artis papan atas dengan penghasilan yang fantastis di puncak karirnya. Diawali bermain di Lenong Bocah kemudian membintangi sinentron, film, presenter, bahkan sempat merambah dunia nyanyi dengan mengeluarkan dua single. Ketenarannya mencapai puncaknya ketika membintangi beberapa acara-acara tv seperti YKS, Dahsyat, Pesbukers, pernah juga bermain di Opera Van Java. Gaya panggung Olga yang kemayu dan centil memikat banyak penonton tv di Indonesia. Rating acara yang di bintanginya sangat baik sehingga melambungkannya sebagai artis termahal di Indonesia. Penghargaan yang berhasil diraih diantaranya Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Pelawak Terfavorit dalam  Panasonic Gobel Awards 2010.

Meninggal dunia diusia 27 th di Singapura pada tanggal 27 Maret 2015 karena penyakit radang selaput otak. Banyak fans yang merasa kehilangan bahkan sampai beberapa hari setelah dimakamkan masih banyak orang yang mengunjungi makamnya dan saat peringatan 40 hari rumahnya harus di kawal 50 personel polisi untuk menjaga ketertiban massa.

Selama karirnya Olga banyak menimbulkan kontroversi karena gaya lawakannya yang ceplas-ceplos dan cenderung kasar. Beberapa kali terlibat masalah karena ucapannya yang menyakiti pihak lain. KPI juga pernah menegurnya karena omonganya dianggap melanggar norma. Terlepas dari itu Olga juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan sering menyumbangkan hartanya kepada orang yang membutuhkan.

EasyHits4U.com – Your Free Traffic Exchange – 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!

%d blogger menyukai ini: