Aspar Jailolo Gagal Melaju di Sasuke Ninja Warrior

Aspar Jailolo gagal melaju di Sasuke Ninja Warrior Indonesia saat harus terjatuh di rintangan unstable bridge yang mungkin merupakan bagian tersulit dibabak ini. Papan kedua gagal digapainya dengan sempurna dan tubuhnya melayang jatuh ke dalam air.

Aspar Jailolo adalah seorang atlet panjat tebing tingkat nasional yang sudah banyak meraih prestasi. Kemampuannya dibuktikan di Sasuke Ninja Warrior indonesia sebagai orang tercepat di babak warrior stage dengan rekor meyakinkan 22 detik. Kontestan lain menyebut Aspar adalah peserta yang paling di takuti alias paling difavoritkan menjadi ninja warrior  indonesia pertama, hampir semua kontestan menyebut Aspar lawan yang paling tangguh.

Bersama dengan kekasihnya Muji yang juga ikut di Sasuke Ninja warrior Indonesia Aspar berhasil melewati chalenge stage dan warrior stage dengan mudah. Sementara kekasihnya Muji harus mundur lebih dahulu karena tidak bisa rintangan log grip di warrior stage. 

Babak semifinal I terdiri dari  rintangan Pole Jump, Spider Walk, Monkey Peg, Balancing Bridge, Unstable Bridge, dan Rope Ladder. Ada dua rintangan yang paling banyak menjatuhkan kontestan yaitu rintangan monkey peg dan unstable bridge.

Aspar Jailolo terkapar

Aspar berhasil melewati pole jump, spider walk, monkey peg dan balancing bridge dengan cepat. Terlihat dia seperti mengejar waktu dan terlalu percaya diri sampai akhirnya di rintangan unstable bridge yang berupa dua papan yang pertama digantung dengan 4 tali di tiap sisinya, papan kedua yang merupakan bagian tersulit di babak ini berupa papan yang di gantung dengan dua tali. Konsentrasi dan ketepatan tangan meraih papan kedua adalah kunci keberhasilan melewatinya.

Dan di papan kedualah Aspar gagal dan terjatuh. Seperti tak percaya kontestan yang dijagokan terhempas jatuk ke dalam air, bahkan pembawa acara sempat terdiam berpandangan dengan aspar karena sulit diterima kalau di harus mengakhiri kiprahnya di sasuke nina warrior indonesia.

Raut penyesalan sangat terlihat diwajahnya, ” Nafsu kayaknya, jadi terburu-buru” ucapnya lirih. “Sakit, lebih baik manjat daripada ikut ini. Harus tenang, bukan cuma kuat. Tadi terlalu nafsu memang” tambahnya.

Untungnya ada Muji yang memberikan hiburan kepada Aspar. Dia sudah mengingatkannya agar jangan terlalu terburu, tapi mungkin aspar kurang memperhatikannya.

Beberpa kontestan berhasil melewati babak semifinal I. Para atlet panjat tebing masih menjadi penyumbang terbanyak kontestan yang lolos babak ini. Salah satunya yang M. Luki yang merupakan instruktur panjat tebing. Hampir saja tidak lolos karena waktu yang tersisa tinggal setengah detik lagi.

Kita tunggu babak selanjutnya. Siapakah yang akan menjadi Ninja Warrior Indonesia yang pertama dan berhak atas hadiah 500 juta rupiah?

Saksikan terus di RCTI. Cek jadwal disini

%d blogger menyukai ini: