Produser American Idol Bangkrut

Setelah 15 musim akhirnya American Idol berhenti tayang. Rating acara ini turun drastis dan akhirnya Stasiun Fox menghentikan program ini. Bahkan produser American Idol sudah mengajukan kebangkrutan beberapa hari setelah Episode Terakhir tayang.

Produser American Idol

Core Media Group yang merupakan produser American Idol sudah mengajukan kebangkrutan pada Kamis kemarin. Perusahaan menyebutkan alasan kebangkrutan karena tidak mampu menemukan cara untuk mengganti pendapatan yang hilang dari berakhirnya American Idol.

Musim pertama tahun  2002 sebagai juara Kelly Clarkson dengan lagu yang dinyanyikan di final “A Moment Like This”. Sampai saat ini dia masih menjadi bintang panggung di Amerika. Musim ketiga melahirkan Jennifer Hudson, walaupun pemenang pertamanya Fantasia Barrino tapi bintang Jeniffer lebih bersinar. Carrie Underwood termasuk bintang yang lahir dari American Idol. Menyanyikan lagu “Alone” di final dia menjadi juara di season 4.

Musim terakhir dimenangkan oleh Trent Harmon. Episode terakhir dihadiri bintang-bintang yang lahir dari American Idol. Malam perpisahan yang mengharukan. Banyak penonton yang tidak percaya acara ini telah berakhir. 15 musim adalah waktu yang panjang, banyak yang pergi tapi tetap merasa menjadi bagian dari program ini. Bagi semua orang yang terlibat dalam acara ini episode terakhir merupakan pesta perpisahan.

Penonton televisi Amerika akan merindukan Paula Abdul maupun kebengisan Simon Cowell. Tapi saat ini penonton TV Fox lebih suka menonton drama “Empire” dan harus rela berpisah dengan American Idol, sumber pemasukan besar bagi pundi-pundi dollar Fox.

Pada saat jayanya program ini termasuk top program dengan jumlah pemirsa yang besar. Pendapatn dari iklan pun mengalir deras ke kantong Stasiun Fox.

Rata-rata 20 juta penonton tiap musim dan mencapai puncak tahun 2006 dengan 31 juta viewer. Jumlah penonton menurun terus sampai episode terakhir yang ditayangkan awal april di tonton 13,3 juta orang. Core Media Group produserAmerican Idol akhirnya memutuskan untuk mengajukian kebangkrutan.

Sony Music Entertainment, Goldman Sachs, dan CBS Broadcasting termasuk kreditur Core Media Group. Selain memproduksi American Idol perusahaan ini juga membuat serial “So You Think You Can Dance”. Juga menaungi karir beberapa peserta American Idol.

Bagaimana dengan Indonesia Idol?

Sumber : CNN.COM

%d blogger menyukai ini: