Siapakah Pasukan Elit Terbaik Indonesia ?

Sasuke Ninja Warrior Indonesia reguler telah usai. Tak seorangpun mencapai puncak midoriyama. Panggung megah Sasuke Ninja Warrior Indonesia masih akan berdiri. Giliran tentara-tentara terbaik Indonesia akan mencoba kerasnya rintangan di sana. TNI AD, AU, dan AL akan mengirimkan putra terbaiknya dalam pertarungan Sasuke Ninja Warrior Indonesia Militer. Sangat menarik kehadiran pasukan elit terbaik Indonesia dari masing-masing angkatan. Kopassus, Paskhas, Taifib Marinir, Kopaska, Raider, Kostrad, Satgultor-81, Sat-Bravo 90′ Paskhas akan bertarung melawan rintangan-rintangan yang menghadang di setiap babak.

Siapakah pasukan elit tebaik Indonesia dalam Sasuke Ninja Warrior Indonesia Militer?

Dalam Sasuke Ninja Warrior kemarin sebenarnya sudah ada beberapa personil TNI yang sudah mencoba beratnya obstacle-obstacle yang menghadang. Tetapi mereka belum berhasil mencapai babak akhir. Mungkin tidak semua komponen terbaik TNI ikut dalam program ini. Nah dalam episode militer akan ditampilkan kekuatan yang lebih baik dari tentara kita.

Melihat rintangan yang harus dilewati dari awal sampai akhir sangat cocok untuk meningkatkan kemampuan tempur pasukan TNI. Kekuatan, ketahanan dan mental yang kuat diperlukan dalam operasi-operasi militer. Untuk orang sipil kemampuan seperti ninja hanyalah sebuah hiburan atau olahraga semata. Tapi bagi seorang tentara dan terutama pasukan elit kemampuan layaknya seorang ninja sangat dibutuhkan dalam menjalankan misi militer.

Negara yang sudah menayangkan Sasuke Ninja Warrior versi militer adalah Amerika. Dustin McKinney seorang mantan letnan angkatan laut amerika berhasil menjadi yang terbaik. Tapi sayangnya di babak final dia harus gugur di obstacle rope jungle.

Sasuke Ninja Warrior Amerika

Sasuke Ninja Warrior Amerika sudah tujuh season. Tapi baru season ke tujuh berhasil mendapatkan First American Ninja Warrior. Adalah Geoff Britten yang pertama kali memencet tombol finish puncak midoriyama dengan sisa waktu 0.35 detik. Tapi Isaac Caldiero berhasil memencet tombol finish dengan sisa waktu 3.86 detik. Maka uang satu juta US dollar berhak dibawa pulang oleh Isaac.

Perdebatan tentang hadiah muncul pasca seleseinya sasuke ninja warrior Amerika. Geoff Brittten dianggap sebagai Ninja Warrior Amerika pertama tapi dia tidak mendapatkan apa-apa. Uang 1 juta $ cuma untuk Isaac Caldiero karena waktunya lebih cepat. Setelah 6 musim tidak seorangpun memencet tombol finish puncak midoriyama dan orang pertama yang berhasil memencet tombol tersebut tidak mendapat apa-apa. Bahkan muncul donasi untuk meberikan hadiah bagi Geoff, ada juga pengumpulan uang lewat penjualan kaos.

Baca : Final Sasuke Ninja Warrior : Antiklimaks

%d blogger menyukai ini: