Sinetron Uttaran Bikin Istri Lupa Suami

Seorang suami di Kudus terpaksa menceraikan istrinya karena kecanduan menonton Sinetron Uttaran. Serial India ini memang sedang booming dikalangan ibu-ibu saat ini. Duduk manis diperingkat 2 rating acara tv Indonesia, serial yang ditayangkan antv ini hanya kalah dari anak jalanan RCTI. Jika sinetron uttaran bikin istri lupa suami, mungkin masih banyak lagi pasangan suami istri yang akan cek-cok gara-gara masalah ini.

Sinetron Uttaran : Data dan Fakta

Uttaran (Dibuang) adalah sinetron asal India yang ditayangkan oleh Colors TV. Mulai tayang 1-12-2008 sampai 16-1-2015. ANTV mulai menyiarkan Sinetron Uttaran mulai 21-9-2015.

Tanggal 18 April Sinetron Uttaran di ANTV memasuki episode 211. Padahal sinetron ini mencapai 1549 episode. Jika tiap hari ANTV menayangkan 4 episode setiap hari maka masih 335 hari lagi masa tayangnya. Hal ini tentunya membuat uang iklan akan terus mengalir ke pundi-pundi pemegang hak siar.

Cerita Uttaran sangat panjang dan berliku seperti aliran sungai gangga. Emosi penonton diaduk-aduk layaknya membuat adonan roti. Berawal dari ICHCHA kecil sampai punya anak. Anaknya sampai punya anak lagi (anak adopsi). Dari perseteruan Icha dengan Tapasya berlanjut perseteruan anak mereka Meethi dan Mukta.

Pemeran Icha kecil adalah Sparsh Kanchandani, Tapasya kecil Ishita Panchal. Ichcha besar Tina Dutta, Tapasya besar Rashami Desai, Nandish Sandhu yang kemudian digantikan Vikas Bhalla sebagai Veer Singh Bundela. Ibu Icha Damini diperankan oleh Vaishali Thakar, ibu Tapasya Divya Jogi Thakur di perankan Pragathi Mehra kemudian diganti Pyumori Mehta, Ayub Khan sebagai Jogi Thakur. Pratima Kazmi sukses memerankan tokoh antagonis Sumitra Devi nenek Tapasya.

Raghuvendra Pratap Rathore diperankan oleh Gaurav Chopra, Mukta Shreejta De, Vishnu Ajay Chaudary,  Akash Mrunal Jain, Yuvraj Saurabh Raj Jain kemudian diganti Bharat Chawda, Aman diperankan oleh Gaurav S. Bajaj.

Kisah Cinta Dalam Sinetron Uttaran

Ichcha jatuh cinta dengan Veer tapi menikah dengan Vans kakak Veer. Tapasya menikah dengan Veer. Vans meninggal kemudian Tapasya dan Veer bercerai. Icha menikah dengan Veer, Tapasya menikah dengan Rathore. Icha dan Veer mempunyai dua anak kandung Yuvraj dan Meethi, serta anak adopsi Kanha. Tapasya dan Rathore mempunyai anak Mukta.

  sinetron uttaranMukta menikah dengan Vishnu.

sinetron uttaran

Pernikahan Meethi dan Akash

Cerita Konflik yang Berulang

Cerita perseteruan Ichcha dan Tapasya kembali terulang antara Mukta dan Meethi. Kemudian cerita konflik yang berulang dilanjutkan oleh Rani dan Tamana. Tetapi dalam setiap konflik yang ada muncul Sumitra Devi neneknya Tapasya. Selain itu ada tokoh protagonis yang selalu hadir yaitu Damini ibunya ichcha.

Hebatnya adalah tokoh Sumitra Devi ini terlihat awet muda. Gambar dibawah ini menggambarkan betapa orang ini dari mulai dari dia mempunyai cucu sampai cucunya punya cucu tapi masih tetap sama.

sinetron uttaran

Penampilan nenek Tapasya di Episode terakhir Sinetron Uttaran

Cerita dalam sinetron ini bagi yang berpikiran rasional memang lama-lama membosankan. Tapi kepintaran meramu bumbu-bumbu permasalahan membuat pemirsa terutama ibu-ibu semakin terjerat dalam alur cerita. Masalah – masalah yang terjadi muncul tanpa henti. Dikemas secara hiperbolis cerita sinetron uttaran mampu mengaduk-aduk perasaan pemirsa.

Kelebihan sinetron maupun film India adalah musik. Tiap karakter mempunyai tema musik tersendiri. Masih ingat bagaimana musik yang mengiringi Sankuni di Mahabarata tiap dia muncul? Iringan musik juga disesuaikan dengan situasi kondisi tiap adegan. Musik tanpa kata dalam sinetron uttaran mampu membawa emosi penonton ke dalam jalan cerita.

Episode Terakhir Sinetron Uttaran

Dalam episode terakhir sinetron uttaran tema masalah utama kembali diangkat. Persaingan memperebutkan kasih sayang antara dua anak dalam satu rumah menjadi topik permasalahan.

Tamana melihat reaksi Rani kemudian mengatakan akan pergi dan semuanya akan baik-baik saja. Akash berbicara kepadanya dan mengatakan Meethi sangat membutuhkannya. Tiba-tiba Ekadeesh meminta Meethi dan Akash untuk memilih Rani atau Tamana yang akan tinggal di rumah. Nani mengatakan kepada Ekadeesh bahwa apa yang dilakukannya salah. Dan memberi pengertian untuk tidak membeda-bedakan anak.

Ekadeesh kemudian memanggil Tamana ke sampingnya dan menginginkan hari ulang tahun yang sangat bahagia. Akash mengatakan dia tahu bagaimana caranya agar Rani mengerti. Apakah Tamana dan Rani bisa berteman?

Sampai dititik ini keputusan ada ditangan produser. Jika sinetron ini akan berlanjut maka kisah Ichcha dan Tapasya akan berulang pada diri Rani dan Tamana. Tetapi jika sinetron ini akan berakhir maka semua akan sadar dan konflik tidak terjadi. Happy Ending.

sinetron uttaran

Episode 1549 Uttaran

Masih banyak cerita yang akan disuguhkan dalam cerita ini. Penayangan SINETRON UTTARAN di ANTV baru episode ke 211 masih seribu lebih episode yang belum tayang. Ichcha akan tewas dalam kecelakaan dan mendonorkan organ tubuhnya kepada Tapasya. Tapasya dan Rathore juga akan muncul kembali. Bagaimana juga dengan akhir cerita dari Yuvraj ?

Saksikan terus di ANTV tiap sore. Peringatan bagi ibu-ibu, sebelum nonton ada baiknya membuat kopi dulu buat bapak-bapaknya.

 

%d blogger menyukai ini: